Mahasiswa S3 IKM UNS Jadi Best Presenter dalam Konferensi 3rd International Conference on Disaster Management and Human Health Risk Universitas Lincoln, Malaysia

Ai Nurasiah merupakan salah satu mahasiswa S3 Ilmu Kesehatan Masyarakat Universitas Sebelas Maret yang berhasil meraih Best Presenter dalam 3rd International Conference on Disaster Management and Human Health Risk yang diselenggarakan oleh Universitas Lincoln, Malaysia pada Tanggal 7 Maret 2024.

Dalam konferensi internasional tersebut, mempresentasikan hasil penelitian yang berjudul Preconception Health Promotion Service Model: A Scoping Review”. Penelitian ini salah satu rangkaian dalam penyusunan Disertasi yang menyajikan beberapa model promosi kesehatan prakonsepsi di beberapa negara sebagai salah satu upaya menurunkan angka kematian ibu dan bayi sejak dini. 

Dalam setiap langkah kegiatan, Ai Nurasiah selalu mendapat dukungan dan bimbingan dari para Promotor yaitu Prof Dr.dr. Endang Sutisna Sulaeman, M.Kes, dan Vitri Widyaningsih, dr.,MS.,PhD, serta dalam penyelesaian Disertasinya didanai oleh Kemendikbud Ristek dan Yayasan Pendidikan Bhakti Husada Kuningan. Semoga dengan prestasi yang dihasilkan menjadi motivasi untuk penyelesaian Studi dengan tepat waktu dan Disertasi yang dihasilkan dapat berkontribusi pada peningkatan derajat kesehatan ibu dan anak di Indonesia.

Leave a Comment